Thursday, November 12, 2009

Prius Rajai Pasar Mobil Jepang

Gambar

Jakarta – Toyota Prius Hybrid kembali mengungguli rival beratnya Honda Insight Hybrid dalam mobil paling laris di oktober 2009. Prius menjadi mobil yang paling digemari di Jepang.

Hal itu ditandai dengan hasil penjualan Toyota Prius Hybrid Gen3 yang mencapai angka penjualan sebanyak 26.918 unit di Oktober 2009.

Seperti dikutip situs resmi Toyota, Kamis (11/11/2009) Toyota Motor Co dengan Prius Hybrid Gen3 kembali menoreh hasil penjualan yang memuaskan di Oktober 2009 yakni rekor penjualan Prius Hybrid Gen3 sebanyak 26.918 unit. Dengan hasil ini Prius berhasil bertengger diposisi puncak selama 6 bulan berturut-turut.

Sedangkan mobil bermesin ganda Honda Insight Hybrid berhasil dipecundangi Prius Hybrid. Rival berat Prius Hybrid itu hanya berhasil menduduki posisi kesembilan daftar mobil terlaris di Jepang pada Oktober 2009.

Honda Insight Hybrid hanya mampu mengumpulkan angka penjualan sabanyak 7.074 unit.

Sementara Honda Fit atau Honda Jazz nama julukan di Indonesia, berhasil menempati satu tingkat dibawah Toyota Prius Hybrid. Honda Fit berhasil membukukan angka penjualan di bulan Oktober sebanyak 15.444 unit kendaraan.

Torehan itu dikarenakan Honda Fit masih sangat kompetitif di Jepang, terutama dalam hal gas buang yang rendah, utilitas serta dari sisi harga yang sangat sesuai untuk masyarakata Jepang.
(ikh/ddn)

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com