Friday, December 25, 2009

Michael Schumacher Kembali ke F1

By Astrid Puspasari

Michael Schumacher

Liputan6.com, Jerman: Juara dunia sebanyak tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher, telah menandatangani kesepakatan dengan Mercedes selama satu tahun untuk kembali balapan di Formula 1 Grand Prix 2010. Bild.de seperti dilansir AFP (23/12), melaporkan bahwa Schumacher akan dibayar sebesar tujuh juta Euro untuk dapat balapan lagi yang dimulai dengan Grand Prix Bahrain pada 14 Maret 2010.

Schumacher terakhir balapan bersama tim kuda jingkrak, Ferrari tahun 2006 pada Grand Prix Brazil. Sekarang ia bergabung dengan Mercedes, bersama rekan satu negaranya Jerman, yaitu Nico Rosberg.

Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo mengatakan minggu lalu ia bingung karena kehilangan Schumacher yang lari ke tim saingan. Di Montezemolo mengakui bahwa ia ingin Schumacher kembali pada Ferrari, tetapi dengan Fillipe Massa dan Fernando Alonso yang sudah di kontrak untuk tahun depan, ia tidak bisa menawarkan kursi pembalap.

Di Montezemolo mulai bekerjasama dengan Schumacher pada tahun 1996, ketika pembalap asal Jerman ini bergabung dengan konstruktor Italia dari Benetton. Schumacher telah memenangkan 91 kali pertandingan dari total 250 Grand Prix. (AST/AYB)

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com